Responsive Blog Design

Tahun 2013 ini merupakan tahun bagi "Responsive Blog Design". Sebuah pendekatan desain web yang berfungsi untuk mengoptimalkan pandangan pembaca web dari berbagai segi ukuran perangkat navigasi, baik ponsel, iPad maunpun dekstop.

Responsive blog design akan memudahkan seseorang dalam proses navigasi berbagai konten blog. Cara kerjanya sangat sederhana. Jika Anda membuka sebuah alamat blog yang sesungguhkan memiliki ukuran dasar versi dekstop di ponsel Anda, maka secara otomatis blog tersebut akan menyesuaikan ukuran ponsel Anda.

Blog dengan platform blogger sendiri, memiliki kode CSS da HTML dasar yang akan memudahkan kita dalam mendesain blog menjadi responsive. Meskipun blog responsive dengan platform blogger ini terbilang masih minim, namun ditahun 2013 ini dipastikan akan semakin ramai dan berkembang.

Bagi Anda yang masih bertahan dengan desain lawas atau original versi standar, apakah tertarik untuk mencoba desain blog responsive ini? Silahkan meluangkan sedikit waktu, pikiran dan tenaga untuk kembali mengutak-atik desain blog Anda.

Komentar

  1. Tahun 2013 ini merupakan tahun bagi "Responsive Blog Design". Sebuah pendekatan desain web yang berfungsi untuk mengoptimalkan pandangan pembaca web dari berbagai segi ukuran perangkat navigasi, baik ponsel, iPad maunpun dekstop.

    BalasHapus
  2. Sangat menarik nih pembahasannya, jadi pengen otak atik lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas, semoga sukses. Terimakasih sudah mampir kesini. Salam hangat selalu.

      Hapus
  3. mas herdi, kenapa sudah gak buat template lagi, saya sangat suka dengan responsive-templates buatan mas herdi... katanya dulu akan membuat responsive-templates v.2 :)

    BalasHapus

Posting Komentar